5 Spot Melihat Milkyway Di Malang

Melihat keindahan langit khususnya pada malam hari belum tentu bisa dirasakan oleh semua orang. Apalagi, untuk orang yang tinggal di kawasan kota yang banyak polusi cahayanya. Memang untuk menikmati pemandangan bintang dan kawanannya ini dibutuhkan beberapa trik. Salah satunya adalah menuju ke tempat berketinggian sedang dan sedikit polusi cahaya. Kalau kamu sedang berada di Malang, selain bisa ikutan outbound Batu Malang, berikut ini ada 5 spot yang bisa menjadi tempat terbaik untuk berburu pemandnagan malam terbaik.

Gunung Bromo

Sudha menjadi rahasia umum sepertinya kalau Gunung Bromo adalah tempat terbaik untuk melihat sunrise. Tapi masih cukup jarang yang tahu kalau kawasan lautan pasir di gunung berapi aktif ini bisa dijadikan spot untuk melihat keindahan langit yang disebut dengan milkyway. Lautan pasir di Gunung Bromo ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan gugusan bintang saat tengah malam. Karena tempat ini tidak memiliki penghalang untuk melihat langsung ke langit, selain itu lautan pasir juga menjadi tempat terhangat di Gunung Bromo. Karena itulah, kamu tidak usah khawatir walaupun berlama-lama di tempat ini.

Gunung Banyak-Paralayang

Tempat ini berada di kawasan Kota Batu, walaupun letaknya berada tidak jauh dari pusat kota dan banyak terlihat lampu kota, namun masih menjadi salah satu tempat untuk berburu foto bintang di Malang. Dari tempat ini kamu bisa merekam foto gugusan bintang, walaupun lokasinya bisa berubah-ubah, tapi biasanya poros perputaran bintang berada di sekitar puncak Gunung Panderman.

Pantai Kondang Merak

Spot berikutnya ini berada di kawasan Malang Selatan, dan merupakan sebuah pantai yang cukup sepi pengunjung jika dibandingkan dnegan pantai di Malang Selatan lainnya. Karena itulah bias dari polusi cahaya di sini sangat minim. Sehingga kamu bisa menggunakannya sebagai tempat berburu keindahan langit. Karena kondisi jalannya yang masih jelek, ada baiknya kalau kamu datang saat siang atau sore hari lalu menginap dnegan mendirikan tenda di sekitar pantai.

Ranu Kumbolo

Yups! Kamu tentu tidak asing dengan nama tempat wisata di Malang satu ini. Danau Ranu Kumbolo adalah salah satu destinasi populer di Malang yang berada di kawasan Gunung Semeru. Letaknya yang berada di ketinggian 1.390 meter di atas permukaan laut membuat tempat ini sangat jauh dari polusi cahanya. Selain berburu bintang, kamu juga bisa menantikan pemandangan matahari terbitnya.

Ranu Regulo

Danau ini adalah salah satu danau di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan tidak jauh dari Ranu Pani. Minimnya polusi udara yang membuat bintnag terlihat redup menjadikan tempat ini sangat mungkin untuk menjaid lokasi berburu galaksi. Kamu bisa melihat gugusan bintang selama kawasan ini tidak berkabut. Itulah lima tempat di Malang yang bisa kamu jadikan spot berburu milkyway atau gugusan bintang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *