Mencicip Indahnya Pantai Licin Malang Selatan

Malang memang mempunyai banyak destani wisata pantai yang cantik, beberapa dari pantai itu ada pula loh yang belum juga terkenal di golongan pelancong. Diantaranya yakni Pantai Licin, pantai yang elok ini mempunyai rintangan tertentu yang pas buat kamu yang menyukai rintangan. Tempatnya ada di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Perjalanan Ke arah Pantai Yang Berkelok

Semasa perjalanan ke arah pantai satu ini, kamu harus bertemu dengan jalanan yang berbukit serta berkelok. Sering, kamu akan melalui kelokan tajam serta beberapa jalan yang mempunyai situasi kurang baik. Jika kamu memang tertarik serta sudah masukkan Pantai Licin ke daftar wisata di Malang yang perlu di datangi tahun ini.

Seharusnya pilih kendaraan roda dua serta bukan kendaraan automatis, mengingat situasi jalannya sedikit perjuangan. Tetapi bisa dinyatakan, capek semasa perjalananmu akan dibayar dengan panorama menganakemaskan mata dari Pantai Licin yang membuat siapa saja kerasan begitu lama.

Pantai Berpasir Hitam

Bila umumnya kamu nikmati pemandangan pantai dengan pasirnya yang berwarna putih dengan teksturnya yang lembut serta bersatu dengan warna air laut yang terlihat bercahaya. Tidak sama dengan Pantai Licin di Kabupaten Malang ini. Dapat disebutkan pantai ini sangat unik, sebab pasirnya yang berwarna hitam. Konon, awalannya pantai ini mempunyai pasir putih seperti pantai-pantai yang lain. Tetapi, perlahan-lahan pasir hitam mulai tutupi pasir putih yang berada di pantai ini. Pasir hitam itu datang dari muntahan pasir letusan Gunung Semeru. Mengingat tempat Pantai Licin yang berdekatan dengan saluran sungai lahar Gunung Semeru.

Gemuruh Ombak Pantai Licin

Pasir pantai yang berwarna hitam terlihat bercahaya saat terserang cahaya matahari, tetapi bukan hanya itu yang membuat pantai ini menarik. Gemuruh ombak di Pantai Licin dapat juga jadi salah satunya hal menarik untuk dilihat. Besarnya ombak yang menghajar batuan karang di seputar bibir pantai jadi panorama tertentu yang tentu terlihat memikat.

Oh iya, dari bibir pantai ini juga kamu dapat lihat Pulau Nusa Burung yang terlihat dari kejauhan. Dengarkan suara ombak yang menggulung dari terlalu jauh, ditemani semilir angin pantai, dan panorama birunya laut yang bersatu dengan langit membuat siapa saja tentu lupa dengan desakan kerasnya kehidupan kota. Bertandang ke tujuan alam semacam ini dapat jadi salah satunya langkah baik untuk hilangkan stress serta menyembuhkan diri dari kebosanan karena kegiatan rutin harian merasa demikian monoton.

Senja Di Pantai Licin

Kecuali memburu spot-spot photo instagenik, ada satu hal yang jangan terlewati saat tiba ke Pantai Licin. Yakni memburu senja saat sore hari. Yups! Pantai ini mempunyai pemandangan matahari tenggelam yang sayang untuk ditinggalkan.

Pikirkan saja, warna langit yang semula berwarna biru jernih menjadi jingga dengan sedikit goresan warna pink dengan angin pantainya merasa sejuk. Tentu kejadian semacam ini tidak mau kamu terlewat demikian saja. Semakin asyik jika kamu tiba ramai-rame sekalian melahap bermacam cemilan. Pasti peristiwa seperti berikut yang jadikan berliburmu semakin terkesan serta tidak terlewatkan demikian saja.

Nah, nantikan ditambah lagi? Yuk selekasnya buat bucket daftar berlibur tahun ini! Janganlah lupa untuk masukkan salah satunya pantai unik di Malang ini ke daftar kunjunganmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *