Rafting di Malang

Wisata di daerah Malang Raya ini memang di dominasi oleh wisata alamnya, jelas saja karena di Daerah yang sejuk ini banyak sekali objek wisata yang memperlihatkan tentang susana dan keadaan alamnya. Mulai dari air terjunya, pegunungan atau perbukitandan berbagai objek wisata alam lainnya. Dan ada wisata alam yaitu arung jeram  atau bisa lebih di kenal dengan Rafting juga banyak terdapat di daerah malang ini loh, oleh karena itu banyak dari wisatawan yang berkeinginan untuk mencoba wisata adventure ini jika kalian berkunjung ke wilayah malang raya ini. Berikut akan kami sampaikan beberapa tempat Wisata Rafting di Malang raya:

Kasembon Rafting

Kasembon Rafting bertempat di desa Bayam Kec. Kasembon Kab. Malang, Jawa Timur dan tepatnya di sebelah barat Kota Malang. Untuk menuju basecamp ini perjalanan yang harus pengunjung tempuh adalah sekitar  3 jam perjalanan dengan menggunakan mobil ataupun motor. Sungai yang di gunkana oleh Kasembon Rafting merupakan sungai buatan yang terdiri dari banyak dam atau turunan air yang akan menjadikan tantangan tersendiri ketika pengarungan. Dengan memiliki grade rafting antara 2 sampai 3 rafting ini mempunyai jarak tempuh rafting kurang lebih 2 jam pengarungan, dan melewati beberapa bom yang memacu adrenalin Anda.

Pujon Rafting

Rafting Pujon bertempat di sungai Konto, tepatnya di aliran sungai sepanjang desa Lebak Sari sampai di timurnya perbatasan antara Kecamatan Pujon dan Kecamatan Ngantang (Desa Ngeprih).  Karena lokasi Pujon di pegunungan itulah maka banyak terdapat sumber mata air yang cukup besar, terkumpul di sungai Konto yang hilirnya di Bendungan / Waduk Selorejo Ngantang dan merupakan tempat untuk rafting dan arung jeram yang menarik. Pemandangan yang di sajikan selama mengarungi sungai juga cukup indah. Pujon Rafting cocok untuk berbagai umur, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain bisa digunakan untuk rafting,di sana juga bisa memilih tubing. Jika dari Kota Malang, untuk menuju lokasi rafting di Pujon akan membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan berkendara. Karena lokasi rafting / sungai Konto terletak di pinggir jalan Rute Malang – Kediri atau Malang – Jombang maka dari arah Jombang atau Kediri akan lebih mudah menemukan lokasi rafting pujon ini.

Ndayung Rafting

Jalur arung jeram Ndayung rafting ini melewati Desa Gubugklakah dan Mbesuki yang masih berada dalam  satu wilayah Kecamatan Poncokusumo. Di Ndayung Rafting, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang indah karena terdapat pemandangan air terjun di tengah-tengah pengarungan, perbukitan, tebing yang menawan di sekelilingnya, udara sejuk, view hutan, air sungai yang jernih. Pastinya rafting disini akan memnjakan dengan pemandangan di sekitar. Ndayung Rafting terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang dengan fasilitas yang bisa kalian dapatkan di Ndayung Rafting antara lain camping ground area, tenda, toilet, outbond area, dan juga pendopo.

Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata rafting diatas? supaya pengalamanmu lebih banyak dan menarik jangan lupa ajak orang tersayang kamu ke beberapa  tempat di atas yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *